Sibolga, SeputarTapanuli.com – Ketua Karang Taruna Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Denni Aprilsyah Lubis, mengajak semua masyarakat Sibolga menyiapkan mental diri menerima dengan ikhlas hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 9 Desember 2020. Hal itu disampaikannya karena mengingat hari pencoblosan tinggal hitungan hari.

Ayo, siapkan mental diri. Yakin lah bahwa Pasangan Calon (Paslon) manapun yang terpilih, itu adalah yang terbaik yang dikirim Tuhan, untuk memimpin kita 5 tahun kedepan. Mari kita bersama membantu Paslon terpilih nantinya untuk menjadikan Sibolga menjadi kota yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur (Negeri yang menjadi dambaan dan impian seluruh manusia),” kata Denni, dalam rilis persnya, Minggu (6/12).

Denni mengakui, dalam kontestasi apapun, hal tersulit bagi kontestan dan pendukung kontestan adalah legowo atas kekalahan. Demikian pula dalam kontestasi politik, terkhusus Pilkada. Bukti konkrit hal tersebut kata dia, telah tercatat pada sejarah kelam 2010 di Kota Sibolga.

“Semua Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Sibolga, baik nomor 1, 2 dan 3, tentu telah berkorban banyak hal, melakukan berbagai strategi, mengerahkan moril, materil, skill, hingga segala macam onderdil, untuk memenangkan Pilkada. Namun catatan pentingnya, tetap saja Pilkada hanya akan melahirkan sepasang pemenang, yang tentu Hak Mutlak Tuhan yang menentukan itu. Maka, Paslon manapun yang nantinya terpilih, maka itu lah pemimpin kita 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Denni pun menaruh harapan besar kepada pemimpin terpilih dan tidak terpilih, sesegera mungkin setelah mengetahui hasil Pilkada, melakukan konsolidasi mendamaikan hati para pendukung masing-masing untuk ikhlas menerima hasil Pilkada. Jangan mengerahkan potensi masing-masing demi menjaga kamtibmas di Kota Sibolga.

“Bukan mau mengajari limau berduri. Tapi seandainya mampu dilakukan tentu menjadi sebuah tontonan yang begitu indah dan prestasi tersendiri bagi Kota Sibolga. Jika pada 9 Desember 2020 sore, dengan dipelopori Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), digelar sebuah pertemuan penuh kekeluargaan dan kedamaian, yang menghadirkan seluruh Paslon sebagai langkah cepat dan tepat merangkul seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *