Kasiterrem 023/KS, Mayor (Czi) Dony Irawan, saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi di Aula Gupala Makorem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (24/8). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh staf Perencanaan Korem 023/KS yang memberikan pelatihan kepada para juru bayar (Juyar), Bintara Administrasi (Bamin), pajabat pembuat wabku, dan operator sistem informasi manajemen akuntansi (Simak) di jajaran Korem 023/KS.

Hal itu disampaikannya dalam sambutannya melalui Kepala Seksi Perencanaan Korem (Kasiterrem) 023/KS, Mayor (Czi) Dony Irawan, saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ‘Penyusunan Dokumen Rencana Kebutuhan Dengan Kerangka Acuan Kerja/Term of Reference serta Rincian Anggaran Biaya Korem 023/KS Tahun Anggaran (TA) 2022 bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (24/8).

Ia pun berharap kepada para Juyar, Bamin dan pejabat pembuat Wabku di staf masing-masing satuan agar dapat menghasilkan usulan rencana kerja dan anggaran yang akurat kedepannya. Sehingga peserta sosialisasi diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan dan menghindari adanya pengajuan susulan, meminimalisir perubahan sasaran dan revisi anggaran, serta dapat mewujudkan konsistensi dan kontinuitas implementasi perencanaan yang akuntabel dan transparan.

“Juga terjadi sinkronisasi antara rencana kebutuhan satker dan subsatker dengan rencana kebutuhan anggaran TNI AD,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Febriel pun menekankan kepada seluruh Bamin di staf masing-masing agar memanfaatkan kegiatan sosialisasi untuk memeroleh pemahaman tentang proses dan langkah perencanaan serta penyusunan dalam pelaksanaan program dan anggaran secara akurat serta dapat dipertanggung jawabkan. Sekaligus penyegaran prosedur dan mekanisme penyusunan rencana kebutuhan di satuan Korem 023/KS dan jajaran sehingga kedepannya dapat lebih selektif dan efektif.

“Perhatikan dan pahami materi yang nanti akan disampaikan, tanyakan bila ada hal-hal tidak dimengerti,” pungkas Febriel. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *