Medan, SeputarTapanuli.com – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah, memimpin serah terima jabatan Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS) Sibolga dari pejabat lama Kolonel (Inf) Tri Saktiyono ke pejabat baru Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang.

Acara serah terima jabatan tersebut digelar di Aula Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (27/6). Pejabat lama Kolonel (Inf) Tri Saktoyono akan menempuh Pendidikan Lemhanas di Jakarta.

Sementara pada waktu bersamaan juga dilaksanakan Sertijab Danrem 022/PT, Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) I/BB, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) I/RR dan Komadan Polisi Militer Daerah Militer (Danpomdam) I/BB.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, menyebutkan bahwa pergantian pejabat dilingkungan TNI-AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel. Sekaligus juga proses regenerasi kepemimpinan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

“Juga sebagai upaya untuk pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas,” katanya.

Pada kesempatan itu Pangdam I/BB tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama karena telah mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pokok Kodam I/BB.
“Kepada pejabat baru, saya berharap untuk bisa meneruskan apa yang sudah baik dari pejabat lama. Selain itu, dapat memberi warna baru terhadap satuan serta mengevaluasi hal-hal yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Acara sertijab tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB, Inspektorat Kodam (Irdam) I/BB, para Stap Ahli Pangdam, Liaison Officer (LO) AU, LO AL dan para Asisten Kasdam I/BB. Sertijab tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti Physical Distancing (Jaga jarak).

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari beberapa sumbrr seperti wikizero.com dan peoplepill.com, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, lahir di Ujung Pandang, 14 Februari 1974. Ia menikah dengan Ina Marina Tikupasang dan memiliki satu orang anak.

Ia adalah seorang perwira menengah TNI-AD lulus dari Akademi di Magelang Tahun 1995 dan berpengalaman dibidang Infanteri.

Ia pernah menjabat sebagai :
Wadan Yonif 700/Raider
Danyonif 700/Raider (2011-2013)
Dandim 1412/Kolaka (2013-2014),
Waasops Kasdiv 2/Kostrad (2014-2015)
Danbrigif Linud 18/Trisula (2015-2016) Asops Kasdam V/Brawijaya (2016-2018) Danmensis Secapa AD (2019)
(Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *