Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Salah satu strategi TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat adalah aktif melakukan Komunikasi Sosial (Komsos). Maka itu, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), senantiasa melakukannya Komsos.

Komsos yang dilakukan oleh Satgas TMMD tidak memandang ruang dan waktu. Setiap ada kesempatan waktu senggang atau waktu istirahat, Satgas TMMD akan memanfaatkan Komsos tersebut.

Sebagaimana Minggu (12/7), Komsos dilaksanakan di warung atau kios salah satu warga Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Tampak perbincangan diiringi canda tawa dari perbincangan antara anggota Satgas TMMD dan masyarakat. Sesekali mereka saling bertukar pikiran.
Suasana terlihat begitu mencair antara Satgas dan masyarakat.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, yang juga Komandan Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, mengatakan kegiatan Komsos sangat penting dalam menjalin tali silaturahmi dan keakraban serta cara yang paling efektif dalam berinteraksi terhadap warga setempat.

“Dengan demikian akan dapat mengetahui segala keluhan yang terjadi di lingkungan masyarakat dan memeroleh informasi yang berguna selama kegiatan TMMD sedang berlangsung,” katanya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *