Dairi, SeputarTapanuli.com – Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga, Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi (DR), Serka Imanuel Ginting, bersama Kepala Unit (Kanit) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Tiga Lingga, Aiptu Penandaan Sembiring, kolaborasi menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (29/1).

Kolaborasi kedua institusi keamanan yang diberi nama Operasi Yustisi itu dipusatkan di Jalan Sisingamangaraja, Kecamaran Tiga Lingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), dalam rangka untuk mencegah penularan COVID-19 di daerah itu.

Dalam kegiatan itu, baik Personil Koramil 04/dan Personil Polsek Tiga Lingga memberikan teguran dan imbauan Prokes kepada setiap pengendara sepeda motor (Septor) yang dilihat melintas tanpa mematuhi Prokes, terutama tidak memakai masker.

Sekaligus juga mereka memberikan sanksi sosial berupa pembersihan (Menyapu) jalan umum sekitar lokasi penindakan dan menyematkan kepada mereka rompi orange yang biasa dipakai oleh petugas kebersihan.

Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga, Serka Imanuel Ginting, memberikan masker kepada warga yang ditindak karena tidak mematuhi Prokes pada Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Tiga Lingga, Dairi, Jumat (29/1). (SeputarTapanuli/Dok Humas Penrem 023/KS)

Sebagaimana Serka Imanuel Ginting pada kesempatan itu terlihat mengimbau secara humanis warga/pengendara yang tidak mematuhi Prokes 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, agar selalu mematuhi Prokes 3M. Imbauan itu disampaikan Serka Ginting secara humanis sembari memberikan masker gratis kepada warga/pengendara tersebut untuk dipakai.

Tidak disitu saja, Serka Ginting juga terlihat berpesan kepada warga yang ditindak karena tidak mematuhi Prokes tersebut agar meneruskan imbauan Prokes kepada keluarga masing-masing dan juga kepada setiap orang agar wilayah Tiga Lingga terbebas dari Pandemi COVID-19.

Aiptu Penandaan Semburing mewakili Kapolsek Tiga Lingga sebagai komandan/pimpinan dalam Operasi Yustisi itu pun mengucapkan terima kasih kepada TNI melalui Babinsa atas kerja sama TNI dalam melaksanakan penegakan Prokes ke tengah-tengah masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan ini pun dapat terlaksana dengan situasi aman dan baik,” ujar Penandaan. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *