Sibolga, SeputarTapanuli.com – Komando Resort (Korem) 023/Kawal Samudera (KS), melakukan penggalian bakat/potensi siswa-siswi (Pelajar) SMA Sederajat se-Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif “Lomba Melukis”. Lomba itu sendiri digelar oleh institusi keamanan negara itu di Aula Gupala Makorem 023/KS Sibolga, Kamis (25/6).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 023/KS, Letkol (Inf) Edi Heriyanto, Komandan Resort Militer (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Tri Saktiyono, mengungkapkan selain untuk menggali potensi pelajar, tujuan Komsos Kreatif itu juga adalah untuk meningkatkan kemampuan generasi muda (Pelajar) Kota Sibolga sehingga bakat dan kemampuan mereka bisa semakin berkembang dan selaras dengan kemajuan trend dunia seni saat ini.

“Tetapi esensi yang perlu diwujudkan melalui lomba ini adalah memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI-AD khususnya Korem 023/KS dengan para pelajar,” tukas Tri.

Namun ucap Tri, lebih daripada itu, kegiatan itu juga sebagai gambaran kepada publik, bahwa semua elemen masyarakat diwilayah Korem 023/KS sangat cinta dengan Indonesia dan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan lewat lomba seni lukis.

“Hal ini sesuai Tema : Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kreatif, Inovatif dan Adaftif,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, para Perwira Seksi (Pasi) Korem, dewan juri dari Dinas Kebudyaan dan Pariwisata (Budpar) Sibolga serta para peserta lomba yang terdiri dari pelajar SMA Sederajat se Kota Sibolga. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *