Sibolga, SeputarTapanuli.com – Komando Resort Milliter (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif 2020 lewat turnamen tenis meja yang berlangsung Selasa dua hari, Senin dan Selasa, 14- 15 September 2020 bertempat di Aula Gupala Markas Korem (Makorem) tersebut di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan yang diikuti 64 peserta tunggal/perorangan itu diraih Andri Pratama Sibarani (Juara 1), Saiful Salih Situmeang (Juara 2) dan Alwira Zendrato (Juara 3). Sementara untuk ganda yang diikuti 32 peserta ganda, dirih pasangan Andi Pratama Sibarani-Taufik Hariadi Sibarani (Juara I), Baza Waruwu- Alwira Zendrato  (Juara 2) dan Saiful Salis Situmeang-Andika Putra Hutabarat (Juara 3).

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Deni Engel Rupingi, pada acara penutupan turnamen itu, Selasa (15/9), mengatakan, Komsos sebagai salah satu bentuk metode pembinaan teritotial (Binter) yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung, guna membangun pemahaman generasi muda dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama.

“Pemanfaatan potensi wilayah yang ada sebagai media Komsos merupakan cara yang efektif, misalnya melalui  olah raga tenis meja,” kata Danrem.

Menurut Danrem, Komsos Kreatif dikemas menarik supaya menggugah kemauan dan kesadaran untuk menciptakan suatu kondisi yang menguntungkan, terutama dalam berbangsa dan bernegara segenap warga masyarakat.

“Itulah yang biasa kita sebut Komsos kreatif. Keberhasilan penyelenggaraan Komsos Kreatif  guna menggugah daya inovasi dan kreasi generasi muda dalam rangka membangun semangat kebersamaan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI- Rakyat,” imbuhnya.

Kasrem 023/KS, Letkol (Inf) Deni Engel Rupingi, mewakili Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, foto bersama dengan juara turnamen tenis meja Korem 023/KS, Selasa (15/9). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Sementara itu disampaikan, Komsos kreatif Turnamen Tenis Meja yang mengambil tema “Membentuk SDM Kreatif , Inovatif dan Adaftif” yang dilaksanakan oleh Korem 023/KS tahun ini, merupakan program Komando Atas yang dilaksanakan setiap tahun dua kali. Diharapkan melalui tema tersebut, mampu meningkatkan kesadaran berolah raga  untuk kebugaran demi generasi yang sehat berwawasan kebangsaan.

“Adapun tujuan diadakannya Turnamen Tenis Meja ini, agar para generasi muda lebih meningkatkan kreatifitas di bidang olah raga serta menumbuhkan kecintaan terhadap  budaya olah raga,” tukas Danrem.

Danrem pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Turnamen Tenis Meja dalam rangka  Komsos Kreatif Korem 023/KS tersebut. Diharapkan kepada peserta yang belum juara agar berlatih lebih maksimal lagi dan kepada juara jangan langsung berpuas diri.

“Bina dan pelihara terus kemampuan agar bisa ikut tampil di pertandingan lainnya,” pungkas Danrem.

Turut hadir dalam acara penutupan Komsos Kreatif Turnamen Tenis Meja tersebut, para Kepala Seksi (Kasirem), Offisial dan Panitia turnemen. (Jhonny Simatupang)

Kasrem  023/KS, Letkol (Inf) Deni Engel Rupingi, mewakili Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, foto bersama dengan juara turnamen tenis meja Korem 023/KS, Selasa (15/9). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *