Sibolga, SeputarTapanuli.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Penerangan TNI AD yang Ke-70, Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) melaksanakan syukuran di kantor Penerangan Korem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/1).

Kegiatan itu dilaksanakan secara sederhana diawali pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Seksi (Kasi) Intel, Mayor (Cpl) B Situmorang, atas nama Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang.

Kasi Intel Korem 023/KS, Mayor (Cpl) B Situmorang mewakili Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, didampingi Kapenrem 023/KS, Mayor (Inf) Keles Sinaga, potong nasi tumpeng pada perayaan HUT Penerangan TNI AD ke-70 bertempat di kantor Penerangan TNI AD Korem 023/KS, Rabu (13/1). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Kegiatan itu turut dihadiri langsung Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS, Mayor (Arh) Keles Sinaga dan Kepala Sandi Korem 023/KS, Kapten (Inf) D Gultom dan para awak media yang bertugas di Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam sambutannya yang diwakili Mayor (Cpl) B Situmorang, Danrem mengatakan, Satuan Penerangan TNI AD bukan saja diperlukan untuk menjembatani TNI AD dengan masyarakat, akan tetapi dengan media sebagai mata, telinga, dan penyambung lidah pimpinan TNI AD.

“Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT Penerangan TNI AD, yaitu Bersama Media Sinergi Bangun Negeri,” ucap Danrem.

Danrem lantas berpesan kepada Satuan Penerangan TNI AD agar menjadikan momentum peringatan HUT Penerangan TNI AD sebagai refleksi dan evaluasi atas kinerja yang selama ini telah dikerjakan untuk selalu profesional dalam setiap tugas dan memelihara hubungan baik dengan para media.

Satuan Penerangan TNI AD juga harus mampu berbuat, menumbuhkan citra positif tentang TNI AD ke masyarakat luas, khususnya Korem 023/KS.

“Maka menjadi suatu kewajiban bagi Prajurit Penerangan TNI AD untuk menyebarkan berita-berita positif kepada masyarakat luas,” tutup Danrem. (Jhonny Simatupang/ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *