Sibolga, SeputarTapanuli.com – Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS), memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442H/2020 bersama seluruh jajaran Korem 023/KS, Kamis (27/8), bertempat di Aula Gupala Markas Korem (Makorem) itu di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan bertema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Kehidupan Baru” itu dibawakan oleh Al Ustad Ngadiman KS, yang juga Ketua MUI Tapanuli Tengah (Tapteng) sebagai Penceramah.

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, dalam sambutannya sebelumnya menyampaikan, bahwa pergantian Tahun Baru Hijriah merupakan momentum melakukan evaluasi atas kinerja yang telah dilaksanakan. Sehingga dapat melihat keberhasilan yang telah dicapai, khususnya dalam meningkatkan mental Prajurit dan PNS Korem 023/KS serta semangat profesionalitas dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Melalui tema yang diangkat pada peringatan kali ini, maka kita jadikan sebagai pedoman di  dalam melaksanakan tugas dengan semangat sejalan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang semangkin meningkat kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME),” katanya.

Sertu KD Tanjung saat membacakan ayat suci Alquran pada peringatan tahun baru Islam di makorem 023/KS, Kamis (27/8). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Menurut Danrem, pergantian tahun baru Hijriah tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satunya terkait  pelaksanaannya yang sedikit terbatas, karena kondisi Pandemi COVID-19 yang tengah melanda  seluruh wilayah RI, khususnya di Kota Sibolga.

“Marilah kita bermohon kepada Allah SWT dan bersatu melawan COVID-19 ini dengan cara disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, dan semoga Pandemi COVID-19 ini cepat berlalu,” tukasnya.

Mengawali kegiatan, dilakukan pembacaan ayat suci Alquran oleh Sertu KD Tanjung dan Sari Tilawah oleh Kapten (Inf) M Arifin terlebih dahulu.

Turut hadir pada peringatan Tahun Baru Hijriah itu, antara lain Kasrem 023/KS, Para Kasi Korem, Para Kabalak Aju Korem, Kabalak Korem dan Pengurus Persit KCK Korcabrem 023 PD I/BB. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *