Sibolga, SeputarTapanuli.com – Komando Resort (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar (KB) TNI di wilayah Korem 023/KS seperti Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKKPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) di Aula Gupala Makorem 023/KS, Rabu (10/6).

Kegiatan itu mengangkat tema “Komunikasi Sosial Sebagai Salah Satu Metode Pembinaan Teritorial yang Merupakan Wahana untuk Mencapai Kesepahaman dan Persepsi tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat Kepada Seluruh Komponen Bangsa Termasuk KB TNI”.

Komandan Resort Militer (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Tri Saktiyono, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial Resort Militer (Kasiter Rem) 023/KS, Letkol (Inf) Edi H, menerangkan bahwa Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan komunikasi yang positif antara TNI AD dengan FKPPI dan PPM. Sehingga dapat mewujudkan hubungan yang lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran Bela Negara bagi organisasi KB TNI, dan dapat mendukung tugas pokok TNI AD dalam mitigasi bencana alam guna menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Untuk itu, melalui silahturahmi dengan KB TNI ini, saya mengimbau kepada seluruh anggota peserta Komsos untuk bersama membangun Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) menjadi maju dan makmur. Serta bersama-sama berupaya dan berusaha serta mengajak orang dilingkungan sekitar agar bisa memutus dan mencegah berkembangnya COVID-19 yang sedang melanda Indonesia, khususnya di wilayah Sibolga dan Tapteng. Semoga kita selalu diberikan kesehatan agar terhindar dari COVID-19,” kata Tri.

Setelah mendengarkan pengarahan para peserta melakukan kegiatan Bela Negara dengan materi PBB, tali temali, ilmu Medan (Belajar Kompas), dan Outbound.

Acara Komsos dan Pembinaan KBT TNI ini dihadiri oleh para Kepala Seksi (Kasi) Korem 023/KS, Ketua dan anggota GM-FKPPI Sibolga dan Tapteng, serta seluruh anggota Korem 023/KS. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *