Dandim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex saat menyaksikan seorang Warakauri di Sibolga menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula Markas Korem 023/KS, Selasa (18/5). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) menggelar vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan dan Warakawuri di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan bersama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Sibolga itu bertempat di Aula Gupala Markas Korem 023/KS, Selasa (18/5).

Komandan Korem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan dan Warakawuri ini merupakan upaya TNI AD, khususnya Korem 023/KS untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Adapun vaksinasi bagi Purnawirawan dan Warakawuri ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, seperti Kodam I/BB, dan jajaran Kodim yang berada diwilayah Korem 023/KS,” kata Febriel.

Febriel berpesan kepada Purnawirawan dan Warakawuri yang telah menerima vaksin agar tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi di luar rumah,” ujarnya.

Vaksinasi covid–19 kepada Pirnawirawan dan Warakauri itu dilakukan melalui beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran perserta vaksin, pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, serta screening. Setelah dinyatakan sehat oleh tim dokter, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dosis tahap pertama.

Nur Dewani Sipahutar, salah
seorang Warakawuri dari Desa Huta Tonga-Tonga, Kecamatan Sibolga Utara yang menerima vaksinasi, mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan jajarannya atas perhatian yang diberikan kepada mereka, Purnawirawan dan Warakauri

“Vaksinasi ini memang sangat kami butuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga untuk melindungi diri kami serta orang di sekitar kami,” ungkap Nur.

Hadir mendampingi Danrem 023/KS,Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang dalam kegiatan itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol (Inf) Dadang Alex, para Kepala Seksi Korem 023/KS (Kasrem) dan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) Sibolga. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *