Gunungsitoli, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang berkunjungi ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias di Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/12). Dia ingin melihat secara langsung kesiapan satuan Kodim 0213/Nias menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 di daerah itu.

Dalam arahannya, orang nomor satu Korem 023/KS tersebut mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0213/Nias tentang netralitas TNI dan PNS di dalam pelaksanaan Pilkada. Netralitas TNI maupun PNS telah diatur dalam Undang-Undang (UU) TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dalam tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Tugas TNI adalah melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri termasuk dalam pelaksanaan Pilkada Serentak nantinya,” ujarnya.

Dia pun berharap kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0213/Nias supaya menjalin komunikasi secara terus menerus agar pelaksanaan Pilkada atau pesta Demokrasi 2020 terlaksana dengan aman dan tertib.

“Jadi lah solusi setiap ada permasalahan yang menimbulkan tidak stabilnya keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah-tengah warga binaan masing-masing seperti di desa,“ pesannya.

Turut dalam kegiatan itu , Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, para Perwira Kodim 0213/Nias serta seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0213/Nias.(Jhonny Simatupang/riil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *