Nias, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, berkunjung ke pulau Nias, Senin (10/8). Kedatangannya ke wilayah itu untuk melihat kondisi prajuritnya di pulau terluar Sumatera Utara (Sumut) itu.

Kedatangan orang nomor satu Korem 023/KS bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ny Febriel Ina Marina Tikupasang itu disambut langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, dan jajarannya, di Markas Komando (Mako) Kodim di Kota Gunung Sitoli.

Dalam arahannya, Danrem mengatakan, bahwa kunjunganya ke wilayah Kodim 0213/Nias, selain ingin mengetahui Kodim yang ada di wilayah jajaran Korem 023/KS, adalah juga ingin melihat langsung kondisi nyata Perwira dan Prajurit serta PNS yang ada di pulau terluar, khususnya Kodim 0213/Nias.

Dia pun lantas menitipkan pesan kepada seluruh Perwira dan Prajurit serta PNS Kodim 0213/Nias agar terus bersyukur dan berdoa supaya senantiasa diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

Selain itu juga, meminta kepada seluruh Perwira dan Prajurit serta PNS Kodim 0213/Nias, agar selalu menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker dimanapun berada agar terhindar dari Pandemi COVID-19.

“Kepada semua Prajurit, PNS, dan keluarga, saya minta juga untuk selalu berolah raga setiap hari minimal 1 jam untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh kita disaat Pandemi COVID-19 pada saat ini,” ujarnya.

Selanjutnya menekankan kepada para Prajurit dan PNS Kodim 0213/Nias agar jangan (dilarang) memberikan fasilitas kepada para calon Kepala Daerah (KDh). Tapi diminta supaya tetap menjaga netralitas TNI dan selalu bersinergi dengan seluruh instansi terkait dalam pegamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke depan.

“Ini demi kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

Khusus kepada para Babinsa, diharapkan dapat manfaatkan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang menghasilkan bagi keluarga dan masyarakat.

“Terakhir, jauhi Narkoba serta jaga nama baik keluarga Satuan dimana pun berada dan bertugas,” pungkasnya.

Turut serta dalam kunker Danrem, Kepala Seksi Operasi Korem (Kasiopsrem) 023/KS, Letkol (Inf) Syapul Bakhri Damanik, Kepala Seksi Teritorial Korem (Kasiterrem) 023/KS, Letkol (Inf) Edy Erianto, Kepala Seksi Personalia Korem (Kaspersrem) 023/KS, Mayor (Inf) Medwin Sangkakala.

Sebelumnya, Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, dalam acara penyambutan memaparkan kepada Danrem mengenai kondisi wilayah tanggung jawab serta kondisi Satuan yang dipimpinnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *