Padangsidimpuan, SeputarTapanuli.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin, mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI khususnya yang bertugas di bawah naungan Kodam I/BB untuk tetap menjaga jiwa korsa demi menjaga nama baik Kodam I/BB.

Penegasan itu disampaikan pemegang tongkat komando Kodam I/BB tersebut dari Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut), ketika memberikan arahan kepada Prajurit Bataliton Infanteri (Yonif) 123/Rajawali (RW) dan Persit Yonif 123/RW dalam rangkaian kunjungan kerja (Kunker) nya ke wilayah Teritorial Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS), Rabu (27/1).

Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin, foto bersama dengan Forkopimda Padang Sidempuan usai diulosi dalam kunkernya di Kota Padang Sidempuan, Rabu (27/1). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Sehari sebelumnya juga, Pangdam telah berkunjung ke Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) dan memberikan arahan kepada Prajurit dan PNS Korem 023/KS serta melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Kepolisian Resort (Polres) Sibolga untuk memperkuat sinergitas TNI/Polri.

Kemudian, dia juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit Kodam I/BB agar jangan sesekali mencoba atau mendekati Narkoba. Serta diingatkan juga supaya bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

“Terutama tetap menjaga sinergitas TNI dan Polri,” tegas Pangdam.

Khusus kepada Prajurit Yonif 123/RW, selain diharapkan tetap menjaga jiwa korsa demi menjaga nama baik Kodam I/BB, Prajurit Yonif 123/RW juga diharapkan menjadi prajurit yang handal dan meningkatkan kemampuan personil melalui latihan. Hal itu dimaksudkan guna menunjang tugas pokok TNI ke depan.

“Hal ini mengingat ke depan, Yonif 123/RW akan mengemban tugas mulia sebagai pasukan pengamanan batas Negara,” tuturnya.

Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin berikan cinderamata kepada Bupati Tapsel, Syahrul Pasaribu dalam kunker Pangdam ke Kota Padang Sidempuan, Rabu (27/1). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Kedatangan orang nomor satu Kodam I/BB ke Kota Padang Sidempuan tersebut didampingi Ketua Persit KCK Daerah I/BB Ny, Dwiane Hassanudin serta Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, dan rombongan Perwira dari Kodam I/BB, seperti Asintel Dam I/BB, Kolonel (Inf) Albert Panjaitan, Asops Dam I/BB, Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi, Dan Denintel Dam I/BB, Mayor (Inf( Evid Nirwan Edward, Kasmin Dam I/BB, Mayor (Inf) Fernando Batubara, Den Intel Dam I/BB, Letda (Inf) Edy Saputra, dan lainnya.

Di Kota Salak ini, Pangdam pada kesempatan itu mengunjungi dua markas TNI yang berada wilayah teritorial Komando Resort Militer (Korem) 023/KS di Pantai Barat Sumatera Utara (Sumut) Bagian Selatan itu, yakni Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0212/Tapanuli Selatan (TS) dan Markas Komando Bataliyon Infanteri (Mako Yonif) 123/Rajawali (RW).

Sebelum menuju Mako Yonif 123/RW, Pangdam dan rombongan terlebih dahulu singgah di Kodim 0212/TS yang berada di Kota Padang Sidimpuan untuk melaksanakan silahturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Selanjutnya, Pangdam dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Mako Yonif 123/RW disambut langsung Komandan Yonif (Danyonif) tersebut, Mayor (Inf) Goklas Pirtahan Silaban. Kemudian Pangdam memberikan arahan kepada Prajurit dan Persit Yonif 123/RW di Balai Prajurit Darmawangsa.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smardhana Elhaj memberikan kalungan bunga kepada Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin dalam kunjungan silaturahmi Pangdam ke Mapolres Tapsel di Kota Padang Sidempuan, Rabu (27/1). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Selanjutnya, Pangdam dan rombongan menuju Markas Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel). Disana dia disambut langsung oleh Kapolres setempat, AKBP Roman Smardhana Elhaj.

Rangkaian kegiatan kunjungan Pangdam tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran COVID -19 dengan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *