Sibolga, SeputarTapanuli.com – Pihak Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), kembali mengamankan seorang terduga pelaku Narkoba diwilayah hukumnya. Kali ini bernisial DS alias D,32, warga Jalan IL Nomensen, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

DS ditangkap pada Sabtu (13/6) lalu sekira pukul 16.30 WIB di Jalan Ade Irma Suryani Sibolga. Saat penangkapan, DS tengah berdiri didekat sepeda motor (Septor) nya menunggu seorang temannya. Dari penangkapan itu, polisi berhasil menemukan dua bungkus paket kecil narkoba diduga sabu-sabu dari dalam dashboard septor milik DS.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kassubag Humas, Iptu R Sormin, mengatakan setelah diamankan, DS kemudian dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Sibolga guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Begitu juga dilakukan pemeriksaan (test) urine terhadap DS.

“Hasil pemeriksaan, urine DS positif mengandung Amphetamine/Methampetamine. Sementara sabu diakui DS adalah miliknya yang dibelinya pada hari itu juga dari seseorang di Sibolga Julu dengan harga Rp230 ribu,” kata Sormin, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/6).

DS juga sebut Sormin, mengakui bahwa sabu seharga total Rp230 ribu itu dibelinya dengan dua paket harga berbeda. Satu paket dibeli dengan harga Rp130 ribu dan satu lainnya dibeli dengan harga Rp80 ribu. Paket seharga Rp130 ribu disebutkan merupakan milik temannya yang ditemuinya sebelumnya di Pasar Belakang, sementara paket seharga Rp80 ribu merupakan miliknya sendiri.

“DS sudah ditetapkan sebagai tersangka (TSK) dan ditahan sementara dirumah tahanan polisi (RTP) Polres Sibolga. Dia diancam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *