Danrem 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, pimpin acara sertijab Dandim 0213/Nias dari Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon kepada Letkol (Inf) Martky Jaya Perangin-angin di Aula Gupala Makorem 023/KS, Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (23/7). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Jabatan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias bergeser dari Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon kepada Letkol (Inf) Martky Jaya Perangin-angin.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, di Aula Gupala Makorem 023/KS, Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (23/7)

Dalam amanatnya, Danrem Kolonel Febriel mengatakan, sertijab di lingkungan TNI-AD merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi. Sehingga mekanisme pergantian pejabat senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personil dan pembinaan satuan yang saling berkaitan satu sama lain.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan sehingga dapat terwujud TNI AD yang profesional,” kata Febriel.

Febriel lantas mengucapkan terima kasih dan penghargaannya yang setinggi-tingginya kepada Letkol Simbolon atas karya dan pengabdian Letkol Simbolon selama menjabat sebagai Dandim 0213/Nias.

Diharapkan pengabdian yang telah dilaksanakan Letkol Simbolon selama ini menjadi amal ibadah serta mendapatkan ridho dari Tuhan yang Maha Esa (TYME). Begitu pun kesuksesan diharapkan Febriel selalu menyertai Letkol Simbolon dalam mengemban tugas yang baru.

“Kepada Letkol Martky yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan menjadi Dandim 0213/Nias, segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas serta lakukan kordinasi yang baik dengan instansi yang ada di wilayah Kodim 0213/Nias. Ingatlah, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kelak dihadapan TYME,” ucap Febriel.

Pada kesempatan ini, Febriel menyampaikan rasa yakinnya bahwa Letkol Martky akan mampu memangku jabatan Dandim 0213/Nias dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI kepada Letkol Martky dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin juga, Letkol Martky akan mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 023/KS,” tukas Febriel.

Turut hadir dalam Sertijab itu, Kasrem 023/KS, Dandim 0205/TK, Dandim 026/Dairi, Dandim 0210/TU, Dandim 0211/TT, dan Dandim 0212/TS serta para Kepala Seksi Korem (Kasirem) 023/KS, Dandenbekang, Dandenpal, Dandenkesyah, Dandenzibang, Dandenhub, Wadandenpom dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *