Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Faktor alam dan cuaca menjadi tantangan nyata Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias dalam melaksanakan pekerjaan sasaran fisik TMMD ke-110 yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli.

Sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias ini meliputi pembukaan jalan baru sepanjang 6.000 meter (6 Km), pembuatan parit sepanjang 12.000 meter (12 Km), pembangunan dan perbaikan jembatan penghubung serta lainnya.

Jalan baru ini nantinya akan menghubungkan 2 desa di Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, yakni Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu Bouso.Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawu Bouso.

Komandan SSK TMMD ke-110, Lettu (Inf) Faduhusi Zega mengatakan, faktor alam tersebut berupa medan lokasi yang tergolong menantang dan sulit karena harus membuka jalan baru untuk memudahkan/mempersingkat akses jalan warga.

“Sementara faktor cuaca, dimana kadang tidak mendukung dan menjadi kendala di lapangan, sehingga proses pembukaan jalan sedikit terganggu,” kata Lettu Zega, Selasa (9/3).

Guna menyiasati faktor alam dan cuaca ini sebut Lettu Zega, pihaknya terpaksa menyiasatinya dengan mengoptimalkan pekerjaan supaya pelaksanaan TMMD Ke-110 dapat selesai tepat waktu.

“Selanjutnya bisa digunakan oleh masyarakat,” tukasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *