Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Masyarakat Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), meminta kepada Bupati dan wakil Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul, untuk bersedia melanjutkan kepemimpinan mereka pada periode kedua.

Permintaan itu disampaikan melalui salah seorang perwakilan tokoh masyarakat (Tomas) daerah itu, Samsudin Pulungan, saat menyambut kedatangan kedua pemimpin Tapteng itu bersama rombongannya di Kecamatan Tapian Nauli, Sabtu (5/9), pada acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020 Kecamatan Tapian Nauli. Turnamen itu sendiri dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) 2020.

Pada kesempatan itu, Samsuddin, menyampaikan apresiasi, dukungan, dan semangat masyarakat Tapian Nauli atas terobosan-terobosan serta program pembangunan di Tapteng dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Darwin Sitompul. Menurutnya, pembangunan yang terjadi di Tapteng sangat bersentuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat Tapteng.

“Kami atas nama Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), dan Tokoh Adat (Toda) dan mewakili masyarakat Tapian Nauli melihat selama kepemimpinan Bapak Bupati dan Wakil Bupati, pembangunan di Tapteng meningkat signifikan dan semakin berkembang. Gebrakan pertama yang dilakukan oleh Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati dalam memberantas penyakit masyarakat sangat luar biasa. Seluruh tempat-tempat maksiat ditutup dan tidak boleh beroperasi lagi di seluruh wilayah Tapteng,” kata Samsuddin.

Samsuddin juga menyampaikan bahwa masyarakat Tapian Nauli sangat mengapresiasi dan mendukung kinerja Bupati dan Wakil Bupati dalam memberantas Narkoba di Tapteng. Bahkan masyarakat Tapian Nauli akunya, merasa bangga memiliki putra daerah yang berani memberantas Narkoba, tanpa pandang bulu di Tapteng.

“Kami berharap agar Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati bersedia untuk melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua,” tukas Samsuddin mengakhiri.

Selanjutnya, Samsuddin bersama Tomas, Toga dan Toda Tapian Nauli menyematkan ulos Batak (Kain panjang khas Batak) kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul.

Tomas, Toga dan Toda Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng, menyematkan ulos kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul saat berkunjung ke Kecamatan Tapian Nauli pada acara penutupan Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020 Kecamatan Tapian Nauli, Sabu (5/9). (SeputarTapanuli/Dok Kominfo Tapteng)

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Tapian Nauli kepadanya dan juga kepada Wakil Bupati, Darwin Sitompul. Menurutnya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapteng masih lama, yakni 2022.

“Pilkada masih lama. Tapi memang, setiap kami kunjungan, selalu saja ada pertanyaan ini. Jawabannya cuma satu, ketika masyarakat semangat memberikan dukungan dan meminta jawaban, kami pastikan, kami putra Tapteng, pasti akan mencalon lagi menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Kami akan berjuang membangun Tapteng yang kita cintai ini,” ujar Bakhtiar.

Selanjutnya, Bupati menyerahkan Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan ditambah Termos Air kepada para pemenang turnamen. Juara 1 diraih Desa Tapian Nauli 1, Juara 2 Desa Mela 2, Juara 3 Desa Tapian Nauli 1, dan Juara Harapan 1 Desa Tapaian Nauli 2.

Bupati juga berkenan membagikan 3.000 Hand Sanitizer kepada masyarakat Tapian Nauli sembari mengimbau masyarakat Tapian Nauli untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan aktifitas keseharian.

Penutupan turnamen semakin meriah dengan penampilan Ridwan LIDA yang menghibur masyarakat Tapian Nauli yang hadir di acara itu.

Turut hadir dalam kegiataan itu, Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, Camat Tapian Nauli beserta seluruh jajaran, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tapian Nauli, Lurah dan Kepala Desa dari seluruh wilayah Kecamatan Tapian Nauli. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *