Sibolga, SeputarTapanuli.com – Amir, 55, warga Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), tidak dapat membendung rasa harunya melihat rumahnya di bedah oleh TNI dari Komando Resort (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) Sibolga, Jumat (12/6).

Dengan mata berbinar dan berkaca-kaca (hampir menangis), Amir mengucapkan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada TNI dari Korem 023/KS, karena telah membedah rumah tempat tinggalnya.

“Saya masih seperti bermimpi mendapatkan bantuan pembangunan rumah ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI khususnya Korem 023/KS, karena telah peduli dengan masyarakat kurang mampu seperti saya ini,” ucap Amir dengan terbata sambil mengusap kedua matanya dengan salah satu tangannya.

Amir terlihat tidak canggung untuk mengungkapkan perasaannya kepada para aparat TNI dari Korem 023/KS yang saat itu terlihat dihadiri atau ditinjau langsung Kepala Seksi Teritorial (Kasiter), Korem 023/KS, Letkol (Inf) Edy Erianto, mewakili Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Tri Saktiyono.

Menurut Amir, sampai kapan pun, dirinya tidak akan mungkin sanggup untuk memperbaiki dan merehab rumahnya, jika tidak karena bedah rumah TNI. Dia beralasan karena dia adalah seorang susah, yang untuk mendapatkan sesuap nasi (makan) pun sulit.

“Untung saja ada Bapak-Bapak TNI khususnya Bapak-Bapak dari Korem 023/KS yang mau membantu merehab rumah saya ini. Jika tidak ada Bapak-Bapak, rumah saya ini tidak akan bisa saya rehab,“ ungkapnya.

Kasiter Korem 023/KS, Letkol (Inf) Edy Erianto, yang mewakili Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Tri Saktiyono, pada kesempatan itu menerangkan kegiatan bedah rumah warga tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya Korem 023/KS. Selain itu juga kata dia, sebagai stimulan kepada masyarakat kurang mampu untuk merehab tempat tinggalnya sehingga memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan.

“Kita harapkan pekerjaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu dapat selesai dengan cepat supaya dapat segera dimanfaatkan oleh penghuninya,” tukas Edi.

Bedah rumah warga kurang mampu oleh Korem 023/KS itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-70 Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan (BB). (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *