Sibolga, SeputarTapanuli.com – Sial dialami CA alias I, 20, warga Jalan Kenari, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Dia ditangkap oleh calon korbannya sendiri.

CA tak sengaja menyentuh kaki pemilik HP yang mau dicurinya. Saat itu pemilik HP yang sedang tertidur seketika terbangun saat merasa kakinya disentuh. CA pun akhirnya ditangkap karena memasuki rumah orang lain tanpa permisi dan terlebih diduga akan mencuri HP.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, lewat Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, menerangkan peristiwa itu terjadi pada Senin (29/6) dini hari lalu sekira pukul 02.50 WIB. Bermula pagi sekira pukul 02.00 WIB, CA keluar dari rumahnya berencana untuk membeli rokok, tapi batal. CA lalu kembali kerumahnya, tapi dalam perjalanan pulang, terbersit niat CA untuk melakukan pencurian.

“CA lalu masuk kesamping rumah Wenry dan membuka salah satu jendela kamar rumah Wenry yang kebetulan tidak terkunci. CA lalu masuk dan melihat HP terletak disamping tubuh Wenry yang sedang tertidur,” tutur Sormin, Senin (7/7).

Namun lanjut Sormin, saat CA mau mengambil HP milik korbannya Wenry, tak sengaja CA menyentuh kaki Wenry. Wenry pun seketika terbangun dan melihat CA.

“CA lalu melarikan diri dan melompat kembali keluar dari jendela dari tempatnya masuk. Tapi CA dikejar oleh Wenry sambil Wenry berteriak maling,” imbuh Sormin.

CA kemudian berhasil ditangkap dan diamankan dan diserahkannya kepada pihak Polsek Sibolga Sambas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“CA sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti celana dan baju yang dipakainya saat melakukan aksi. Dia (CA) terancam pasal 363 ayat (1) ke 3e, 5e Yo 53 KUHPidana tentang percobaan pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *