Sibolga, SeputarTapanuli.com – Calon Wakil Wali Kota Nomor Urut 1, Pantas Maruba Lumban Tobing, memilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 9 Desember 2020 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 di Jalan Kenari, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Datang berpakaian Couple (Seragam putih) bersama istrinya Limsedia Boru Sitompul, Pantas terlebih dahulu menyapa masyarakat sekitar lokasi TPS. Kemudian Pantas bersama istrinya Limsedia boru Sitompul masuk ke TPS lalu kebilik suara untuk menyalurkan hak politik mereka.

Pantas bersama istrinya tidak membutuhkan waktu lama berada di lokasi TPS. Sebab, situasi TPS tersebut kebetulan lenggang karena kebanyakan pemilih kabarnya sudah datang terlebih dahulu menyalurkan hak pilih mereka.

Usai mencoblos, Pantas berharap kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya masing-masing memilih dan menentukan pemimpin Kota Sibolga 5 tahun kedepan. Namun masyarakat tetap diminta untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat berada di TPS.

“Sementara itu pada kesempatan ini, saya perlu juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kepolisian serta TNI, karena pencoblosan dari pagi tadi terlihat berlangsung aman, damai, dan nyaman, tanpa ada keributan,” ucap Pantas.

Dia pun berharap situasi itu tetap terjaga hingga penghitungan suara selesai. Semua berjalan lancar, tanpa ada kecurangan. Semua saksi dari masing-masing pasangan calon (Paslon) berada di TPS, begitu juga dengan pengawasan dari KPU dan Bawaslu.

“Inilah harapan kita sampai penghitungan suara nanti, tidak ada masalah di seluruh TPS di Kota Sibolga,” tukasnya.

Soal firasat di Pilkada, Pantas mengaku ada. Dia memiliki keyakinan bahwa Ia bersama pasangannya, Jamaluddin Pohan, selaku Calon Wali Kota Nomor Urut 1 akan memenangkan Pilkada Sibolga 2020 sebesar 63 persen.

“Tadi pagi juga semuanya sudah kita sampaikan lewat doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa (TYMK),” pungkasnya.

Sama halnya dengan istrinya Limsedia boru Sitompul. Wanita yang berprofesi sebagai pendidik dan mengaku tetap mensupport suaminya Pantas Maruba Lumban Tobing siang malam selama pelaksanaan tahapan Pilkada ini juga, meminta masyarakat Kota Sibolga supaya jangan Golput. Tapi datang ke TPS menyalurkan hak pilih masing-masing untuk memilih pemimpin Kota Sibolga 5 tahun kedepan.

“Soal firasat ya ada juga, keyakinan bahwa Pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing akan memenangkan Pilkada Sibolga 2020,” katanya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *