Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Pinangsori dan Sibabangun, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng) turun memberikan imbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat di wilayah hukum masing-masing menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Personil Polsek Pinangsori yang turun pada Selasa (8/9) di sejumlah tempat-tempat umum di wilayah Pinangsori seperti di kantor BRI Cabang Pinangsori, Kantor Pegadaian Cabang Pinangsori dan kantor Pos Cabang Pinangsori, memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan kepada para nasabah/pengunjung di masing-masing kantor tersebut.

Sekaligus juga memberikan imbauan kepada para pegawai kantor tersebut untuk menyediakan Hand Sanitizer dan air mengalir untuk tempat mencuci tangan para nasabah masing-masing, dan juga menyediakan alat untuk mengukur suhu tubuh, serta memberikan tanda pada kursi sebagai sarana jaga jarak.

Personil Polsek Sibabangun ketika melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam rangka AKB, Senin (7/9). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Tapteng)

Begitu juga personil Polsek Sibabangun Polres Tapteng yang turun sehari sebelumnya melakukan patroli dialogis Protokol Kesehatan, yakni Senin (7/9), menyambangi beberapa tempat-tempat umum di daerah itu, seperti kantor BRI unit Sibabangun dan warung-warung milik masyarakat. Mereka juga memberikan imbauan kepada petugas BRI dan pemilik warung agar menyediakan Hand Sanitazer dan air mengalir untuk nasabah dan pengunjung warung.

Termasuk kepada para pengunjung atau masyarakat diimbau untuk selalu menggunakan masker dimanapun berada dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta menjaga jarak dan keluar rumah untuk hal-hal/keperluan yang penting saja.

“Personil Polres Tapteng dan juga Polsek jajarannya secara rutin melakukan imbauan kepada masyarakat ini dengan tujuan memutus mata rantai COVID-19,” kata Kapolres Tapteng, Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Humas, Ipda JS Sinurat, Selasa (8/9).

Sinurat mengatakan, dari kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh pihak Polsek jajaran dan juga Polres Tapteng, tumbuh kesadaran pribadi seluruh masyarakat serta menjadikan pelaksanaan Protokol Kesehatan sebagai bagian dari kebutuhan.

“Itu lah harapan kita, kiranya masyarakat di wilayah Tapteng ini dapat melaksanakan Protokol Kesehatan agar memutus mata rantai COVID-19,” pungkasnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Polsek Pandan melakukan kegiatan yang sama, sambang sosialisasi ke beberapa tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat umum yang ada di Kota Pandan. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *