Sibolga, SeputarTapanuli.com – Komando Resort (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) menggelar berbagai perlombaan dalam rangka merayakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Markas Korem itu, Senin (17/8). Bahkan tidak itu saja, Pengawal Pantai Barat Sumatera Utara (Sumut) itu juga melaksanakan perlombaan itu dalam rangka merayakan dan memeriahkan HUT Korem 023/KS ke-62.

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, kegiatan perlombaan dalam rangka merayakan dan memeriahkan HUT ke-75 RI dan HUT ke-62 Korem 023/KS tersebut, merupakan tradisi turun temurun yang dilaksanakan oleh Makorem 023/KS setiap Agustus atau setiap perayaan HUT RI dan HUT Korem.

“Adapun kegiatan (Perlombaan) itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan.  Bukan siapa yang menang dan yang kalah,” katanya.

Namun ungkap Febriel, makna yang lebih penting dibalik kegiatan itu adalah untuk memberikan nilai patriotisme, agar anak-anak tidak lupa tentang sejarah Kemerdekaan RI.

“Dan juga sejarah berdirinya Korem 023/KS,” tuturnya.

Perlombaan yang seluruh pesertanya berasal dari keluarga besar (Kelbes) Korem 023/KS itu, baik anak-anak dan orang tua (Prajurit, PNS, dan Ibu-Ibu Persit), berlangsung cukup meriah. Beberapa kegiatan lomba yang digelar, berupa lomba makan kerupuk, lomba masukkan paku ke dalam botol, lomba kelereng dan lomba balap karung.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB dan para pengurus serta para Kepala Seksi (Kasi) Korem 023/KS. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *