Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Camat Gunung Sitoli Utara (Gustar), Torotodo Zega, memastikan hasil dari pembukaan jalan di wilayah sasaran TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo, menuju Desa Gawu-Gawu Bouso, dan Desa Nikootano Dao, akan memberikan dampak yang begitu signifikan bagi masyarakat sekitar.

“Salah satunya adalah harga jual kebun (tanah) di sekitar lokasi pembukaan jalan TMMD akan meningkat,” kata Torotodo, saat gotong royong bersama Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, Jumat (12/3).

Kemudian dampak lainnya sebut Torotodo, hasil bumi masyarakat di sekitar lokasi pembukaan jalan TMMD kemungkinan besar juga akan semakin meningkat. Hal itu dipastikannya karena akses jalan masyarakat untuk mencapai kebun masing-masing sudah semakin cepat dan lancar

“Sehingga masyarakat juga sudah semakin mudah dalam memasarkan hasil bumi mereka,” tuturnya.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon sebelumnya. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-110 di wilayah Kodim 0213/Nias ini juga sebelumnya mengungkapkan bahwa pembukaan jalan di daerah sasaran TMMD ke-110 di Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao di Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli tersebut akan menjadi harapan baru masyarakat sekitar.

“Sebagai catatan, hingga hari ke sembilan kemarin, Satgas TMMD telah berhasil membuka jalan sepanjang 3.100 meter atau 3,1 Km (51,6%) dengan lebar 8 meter. Sementara target pembukaan jalan yang akan dikerjakan sepanjang 6.000 meter (6 Km) selama 1 bulan,” kata Letkol Sombolon.  (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *