Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin saat bincang-bincang dengan seorang Santri Pondok Pesantren Purba Baru, Madina, Sumut, yang akan menjalani vaksinasi, Jumat (11/9). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Madina, seputartapanuli.com – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin, dan Kepala Kepolisian Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Yayasan Pondok Pesantren Purba Baru di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (10/9).

Hassanudin dan Panca beserta rombongannya didampingi Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Madina datang ke tempat itu untuk melihat secara dekat pelaksanaan vaksinasi dan upaya penanganan Covid-19 di Madina.

Pada kesempatan itu, Hassanudin mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Karena dengan divaksin kata dia, dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

“Jadi, serbuan vaksinasi yang terus gencar kita lakukan kepada masyarakat dan pelajar ini, kiranya dapat mempercepat target pencapaian Herd Immunity, khususnya kepada para Santri,” ucap Hassanudin.

Hal ini juga sebut Hassanudin, sebagaimana tujuan kedatangan mereka ke Yayasan Pondok Pesantren Purba Baru, Madina, sebagai bentuk upaya mereka dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Usai peninjauan, Hassanudin dan Panca bersama rombongannya selanjutnya menuju kantor Bupati Madina untuk berdialog dan beramah tamah dengan Forkopimda Madina karena mengingat status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Madina yang berada pada level 4. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *