Pangdam I/BB Pimpin Apel Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi ke Humbahas

Tapanuli Utara, SeputarTapanuli.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah, memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin (26/10).

Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, selaku Komandan Satuan Tugas (Danstgas) Pengamanan Pam VVIP di kegiatan itu, bertindak sebagai sebagai Komandan Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Terminal A Bandara Silangit tersebut.

Dalam sambutannya, Pangdam berharap kepada seluruh unsur TNI/Polri dan Pemerintah serta masyarakat yang terlibat dalam pengamanan kunker Presiden Jokowi agar sunggguh-sungguh bertugas dalam melaksanakan pengamanan. Tidak mengistilahkannya sebagai kegiatan rutinitas, tapi seluruh personil ditekankan wajib meningkatkan kepekaan, tidak lengah dengan situasi yang berkembang dan juga tidak ragu dalam bertindak.

“Selalu tingkatkan koordinasi secara optimal juga, cermat dan mengikuti perkembangan situasi secara terus menerus. Laporkan sesuai dengan rantai komando,” tukas Pangdam.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, memeriksa pasukan ketika memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin (26/10). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Pangdam pada kesempatan itu terlihat sangat menekankan kepada seluruh personil Satgas Pam VVIP, kiranya memahami, memedomani dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya tugas pengamanan tersebut. Sehingga kunker Presiden RI Jokowi beserta rombongan di Kabupaten Humbahas diharapkan berjalan aman, tertib dan lancar.

“Saya juga berharap kepada seluruh personil yang terlibat Pam VVIP untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dari pemerintah dengan cara melakukan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Turut serta dalam apel gelar pasukan itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin, Karo Ops Poldasu, Asintel Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Asisten Operasi Kepala Staf Kodam (Asops Kasdam) I/BB, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Pejabat Utama (PJU) Poldasu, para Dandim Rem 023/KS, Komandan Sub Satuan Tugas (Dansubsatgas) dan para Kepala Seksi Korem (Kasi Rem) 023/KS. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *