Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin ketika memberikan imbauan kepada para penerima vaksin Covid-19 di Balige, Toba, Sumut, Jumat (7/5). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Toba, seputartapanuli.com – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, bersama Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Kantor Bupati Toba, di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (7/5).

Pangdam Mayjen Hassanudin, mengatakan peninjaun ini dilakukan untuk memastikan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Toba berjalan lancar dan aman. Sekaligus untuk mengingatkan kembali masyarakat khususnya penerima vaksin agar jangan sampai lupa dan tetap disiplin mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar rumah sekalipun sudah menerima vaksin dosis 1 dan 2.

“Disiplin Prokes ini harus tetap kita jalankan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Ia menegaskan, jika target sasaran vaksinasi secara nasional berjalan lancar, maka target percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan tercapai sesuai yang diharapkan oleh pemerintah.

“Maka itu, kehadiran kita meninjau vaksinasi di daerah ini juga untuk memastikan kelancarannya demi target PEN ini,” tukas Pangdam Mayjend Hassanudin.

Turut serta dalam peninjauan itu, Asop Kasdam I/BB, Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi, Dirpamobvit Poldasu, Kombes Donal Simanjuntak dan Kabid TIK Poldasu, Kombes Raja Sinambela.

Kemudian, Dandim 0210/TU, Letkol (Czi) Ronni Agus Widodo, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya, Bupati Toba, Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak, Kajari Toba, Baringin Pasaribu, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Balige, Leni M Napitupulu. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *