Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, diwakilkan oleh Wakilnya Darwin Sitompul, membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Bersama PD Al Washliyah dan PD Muslimat Washliyah Tapteng 1442 H/2021 M.

Musda yang mengusung tema ‘Meneguhkan Khittah Perjuangan Untuk Mewujudkan Masyarakat yang Agamais’ ini dilaksanakan di Gedung Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al Washliyah di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Sabtu (9/1).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Faisal Hasibuan dan Doa oleh Ustad Supratman serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Washliyah.

Dalam sambutannya, Darwin atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng mengucapkan selamat bermusyawarah bersama PD Al Washliyah dan PD Muslimat Washliyah Tapteng. Diharapkan musyawarah berjalan lancar dan sukses dalam memilih pimpinan yang membawa Al Washliyah Tapteng semakin maju.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Al Washliyah Tapteng atas dukungannya kepada Pemkab Tapteng dalam penyelenggaraan pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Tapteng,” ucap Darwin.

Darwin lalu mengajak Al Washliyah Tapteng bersama-sama membasmi Narkoba dan berbagai tempat-tempat maksiat di Tapteng. Disebutkan bahwa mereka telah menutup sekitar 973 tempat maksiat di Tapteng dan semua itu berkat doa dan dukungan dari berbagai organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, serta masyarakat Tapteng.

“Kami juga mengajak kepada kita semua untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Tapteng,” pesan Darwin mengakhiri.

Hikmal Batubara selaku Ketua Panitia memberikan laporan di Musda Bersama PD Al Washliyah dan PD Muslimat Washliyah Tapteng 1442 H/2021 M di Gedung Aula STIE Al Washliyah di Kecamatan Sarudik, Tapteng, Sabtu (9/1).(SeputarTapanuli/Dok Kominfo Tapteng)

Sebelumnya, Ketua Panitia, Hikmal Batubara dalam laporannya menyampaikan, tujuan Musda Bersama adalah untuk melaksanakan Musda PD Al Washliyah, Musda PD Muslimat Al Washliyah, pembentukan Organ dan Bagian Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah, Ikatan Pelajar Al Washliyah, dan Ikatan Sarjana Al Washliyah Tapteng.

“Tentunya kita sama-sama berharap terpilih pimpinan yang kreatif dan inovatif untuk membesarkan Al Washliyah dan Musda berjalan baik. Mari tunjukkan bahwa organisasi ini kompak dan mempunyai visi misi yang sama untuk membesarkan Al Washliyah,” tukas Hikmal.

Ucapan selamat melaksanakan Musda Bersama juga disampaikan oleh Ketua PW Al Washliyah Sumut, H Dedi Iskandar Batubara, Ketua PD Al Wasliyah Tapteng, H Syahfari Hasibuan, dan Ketua PD Muslimat Al Washliyah Hj Rahmadiah Hanum.

Turut hadir pada acara itu, Angkatan Puteri Al Washliyah (APA), Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH), Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah (IGDA), Ikatan Sarjana Al Washliyah (ISARAH), Ketua PD Nahdlatul Ulama Tapteng, Aisyiyah Muhammadiyah Tapteng, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), dan lainnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *