Babinsa Sertu S Pangaribuan mewakili Danramil 03/Parongil, Kapten Aritonang, memberikan rapor dan piagam kepada salah seorang siswa PAUD ST Andreas Rasul Kaban Julu yang lulus bertempat di Gedung Gereja Katolik, Desa Kaban Julu, Kecamatan Lae Parira, Dairi, Sumut, Sabtu (19/6). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Dairi, seputartapanuli.com – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Parongil, Kapten (Inf) T Aritonang, diwakili anggotanya Babinsa Sertu S Aritonang, mengadiri acara pelepasan dan wisuda anak-anak PAUD ST Andreas Rasul Kaban Julu.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Gedung Gereja Katolik di Desa Kaban Julu, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (19/6).

Dalam sambutannya yang disampaikan Sertu S Pangaribuan, Danramil Kapten Aritonang, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pendidik PAUD ST Andreas Rasul Kaban Julu karena masih dapat mendidik dan mampu menyelesaikan tugas dengan baik sebagai pendidik meskipun di tengah Pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada pendidik PAUD karena tetap semangat dan penuh tanggung jawab dalam mendidik anak-anak meskipun di tengah Pandemi Covid-19,” katanya.

Aritonang pada kesempatan ini tidak memungkiri, bahwa PAUD merupakan proses awal dari ilmu pengetahuan yang diberikan kepada anak-anak. Ia pun yakin, dengan ilmu dasar yang diterima anak-anak dari pendidik atau kerap disebut bunda, anak-anak akan menjadi tangguh dan memiliki ilmu pengetahuan.

“Namun, dengan berkembangnya teknologi dan banyaknya game, membuat anak-anak tidak fokus dalam berkembang. Oleh karena itu, kami mengingatkan kepada orang tua untuk terus mengawasi buah hatinya di rumah dan tidak memanjakannya dengan gadget,” pinta Aritonang.

Selain itu, Aritonang juga mengharapkan para orang tua agar senantiasa mendampingi anak-anaknya di rumah, terutama dalam bermain gadget. Kalau boleh, para orang tua sebaiknya mengajak anak-anaknya bermain yang lebih memotivasi.

“agar mereka dapat menerapkannya dengan ilmu yang didapat di PAUD saat masuk sekolah dasar (SD),” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Aritonang mengungkapkan, bahwa Kodim Dairi khususnya Koramil 03/Parongil, siap mendukung setiap kegiatan PAUD yang ada di Desa Kaban Julu.

“Karena PAUD melatih skill dan ilmu pengetahuan dasar anak sebagai generasi penerus bangsa,” tukasnya.

Turut hadir di acara itu, Camat Kecamatan Lae Parira, Ratna F Sitanggang, Pastor Mandius Siringo-ringo, Tunggul Samosir, dan Kalemen Sihombing, serta Kepala Desa (Kades) Kaban Julu, Sarman Matanari, dan para orang tua/wali murid. (Jhonny Simatupang/ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *