Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Personil Satuan Tugas (Satgaa) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/ Tapanuli Tengah (TT) melaksanakan kegiatan penyuluhuan hukum dan bahaya narkoba kepada pemuda Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Senin(13/7).

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Satgas TMMD untuk mengingatkan kembali kepada para pemuda agar sadar akan hukum dan bahaya narkoba.

Kepala Desa (Kades) Siantar Ca, Arisman Tarihoran, mengucapkan terima kasih kepada tim penyuluh hukum dan narkoba dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0211/TT karena telah hadir dan peduli terhadap perkembangan pemuda di desanya.

Menurutnya memang sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, penanaman karakter tentunya harus dimulai sejak dini. Sehingga bisa tumbuh menjadi generasi berkualitas dan terhindar dari pengaruh negatif tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami berharap kegiatan penyuluhan hukum dan narkoba ini dapat dilaksanakan secara terus menerus,” ujarnya.

Arisman mengakui, Indonesia adalah negara hukum. Dia pun mengharapkan semua masyarakat dapat mempedomani hal tersebut.

“Ada beberapa kasus paling menonjol di Indonesia diantaranya narkoba dan kejahatan lainnya, seperti perampokan, pencurian kenderaan bermotor (curanmor) dan begal. Itu semua biasanya akibat pengaruh narkoba” tandas Arisman. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *