Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, saat turun mencek seleksi penerimaan Catar Akmil Sub Panda Korem 023/KS Sibolga 2021 di Aula Gupala Makorem 023/KS Sibolga, Sumut, Selasa (8/6). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, menegaskan bahwa proses rekrutmen atau pendaftaran hingga seleksi penerimaan Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) 2021 dilakukan dengan tidak dipungut biaya apapun.

“Seluruh proses seleksi oleh panitia Penerimaan Catar 2021 dilakukan dengan cara transparan dan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan tentang rekrutmen prajurit TNI,” kata Febriel saat turun mencek proses seleksi penerimaan Catar Akmil Sub Panda Korem 023/KS Sibolga 2021 di Aula Gupala Markas Korem tersebut di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (8/6).

Ia menegaskan, dalam proses seleksi atau rekrutmen, Catar tidak dibenarkan untuk menyerahkan sesuatu dalam bentuk apapun, baik dana atau uang dengan iming-iming atau janji terkait kelulusan Calon Taruna.

“Jika ada informasi tersebut, saya pastikan itu tidak benar,” tegas Febriel.

Menurutnya, semua calon Taruna yang sudah mendaftar, khususnya di Korem 023/KS agar mempunyai keyakinan, semangat, dan mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi dengan sebaik mungkin.

Kesempatan untuk menjadi seorang anggota TNI terbuka untuk siapa pun dan semua memiliki kesempatan yang sama. Tinggal bagaimana berusaha, berikhtiar, berdoa, dan terutama memohon ridho dari orang tua.

“Namun, jika kita sudah berusaha dan tidak lolos dalam penyeleksian kali ini, kita bisa mengikuti penyeleksian kembali tahun selanjutnya. Yang penting, kalian jangan patah semangat, harus selalu optimis,” tuturnya.

Kepada panitia penerimaan, alumni Akmil 1995 ini berpesan, agar melaksanakan proses seleksi dengan baik dan benar serta obyektif dan dapat mempertanggungjawabkannya.

“Sehingga kita mendapatkan calon prajurit yang terbaik dan berkualitas,” pungkasnya.

Turut mendampingi Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang dalam pengecekan itu, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) Letkol (Ckm) Suhartono, Kepala Ajudan Jenderal Korem (Kaajenrem), Letkol (Caj) Juniardi, Kepala Seksi Personal Korem (Kasi Persrem) 023/KS, Mayor (Inf) Faiq Fahmi dan Kasi Intelrem 023/KS, Mayor (Cpl) B Situmorang.(Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *