Sibolga, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi, memimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (2/10).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI itu diikuti oleh beberapa pimpinan TNI di daerah itu, seperti Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard M Simaremare dan Komandan Satuan Radar (Dansatradar) 234 Sibolga, Letkol Damardita.

Turut serta para Kepala Seksi (Kasi) Korem 023/KS, para Kabalak Aju Rem 023/KS, Ketua Darma Pertiwi Cabang Sibolga, Ketua IKKT Sibolga, Ketua Jalasenastri Sibolga dan lainnya. Upacara Ziarah Nasional tersebut diawali Penghormatan kepada arwah Pahlawan, dilanjutkan Peletakan Karangan Bunga di TMP Sibolga dan Tabur Bunga.


Kasrem 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi mewakili Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, foto bersama dengan Dandim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard M Simaremare dan Dansatradar 234 Sibolga, Letkol Damardita dan lainnya usai melaksanakan Upacara Ziarah Nasional, dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Jumat (2/10). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Danrem dala penyampaiannya melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi mengatakan, Ziarah Nasional merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 75 TNI. Tujuannya untuk mengenang serta menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan tugas.

“Melalui pelaksanaan Ziarah Nasional ini, kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi dan melanjutkan cita-cita para Pahlawan yang telah merintis bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,” kata Danrem.

Danrem pun mengharapkan kepada para Prajurit dan PNS TNI, khususnya prajurit yang berada di jajaran Korem 023/KS, untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan tersebut.

“Dengan senantiasa memperbaiki kinerja, mempelajari dan memahami serta menghargai nilai-nilai perjuangan para Pahlawan,” tukasnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *