Sibolga, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, menyumbangkan satu kantong darah dari tubuhnya untuk membantu masyarakat (Sesama) yang membutuhkan.

Aksi itu dilakukannya dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh pada 15 Desember 2020 yang digelar oleh Komando Resort (Korem) 023/KS bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sibolga, Kamis (10/12).

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang ketika menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menyumbangkan darah kepada sesama dalam kegiatan HJK yang diperingati Korem 023/KS, Kamis (10/12). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Menurut Danrem, selain untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, aksi donor darah yang dilakukannya bersama-sama dengan prajurit Korem 023/KS, juga sebagai wujud pengabdian TNI AD, khususnya di wilayah Korem 023/KS kepada masyarakat.

Sekalipun suasana masih dalam kondisi Pandemi COVID-19, tapi TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial. Terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan.

“Kita pahami bersama, kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah sekarang ini semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan,” kata Danrem.

Dokter Ira Mayasari Nasution dari PMI Cabang Sibolga, yang bertugas dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI AD, khususnya Korem 023/KS yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI.

“Darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, “ ucapnya.

Turut serta dalam kegiatan donor darah itu, antara lain Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Denni Enggel Rupinggi, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, dan para Kepala Seksi  Korem (Kasirem) 023/KS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *