Sibolga, SeputarTapanuli.com – TNI dan Polri bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga menggelar patroli stasioner dan penyampaian pesan kamtibmas dalam rangka Operasi Aman Nusa II 2020 guna mencegah penyebaran COVID-19 dan persiapan menghadapi tatanan kehidupan kenormalan baru (new normal) di Kota Sibolga. Kegiatan itu sudah dilakukan selama dua hari berturut-turut, Senin dan Selasa (8-9/6).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, mengatakan kegiatan pada Senin (8/6) itu dimulai pada pukul 20.00 WIB dan Selasa (9/6) dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kedua kegiatan dipimpin oleh Kapten (Inf) Sudianto didampingi Letda (Inf) M Rambe dan Perwira Pengendali (Padal) Ipda Syahrudin.

“Kuat personil, lima dari Polres Sibolga, empat dari TNI AD, dua dari TNI AL, dua dari TNI AU, lima dari BPBD dan dua dari Dinas Kesehatan (Dinkes) ditambah empat dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sibolga,” kata Sormin, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/6).

Dalam patroli tersebut petugas mengunjungi tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat Kota Sibolga, seperti cafe, warung kopi, rumah makan dan tempat – tempat keramaian lainnya seperti pasar dan kantor pos. Tujuannya agar warga Kota Sibolga mengetahui langkah-langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta agar selalu menjaga jarak fisik pada saat ditempat-tempat keramaiann dan disiplin memakai masker bila diluar rumah.

“Kemudian agar selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas. Termasuk agar pemilik cafe dan rumah makan menyediakan tempat mencuci tangan dipintu masuk dan keluar,” tukas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *