Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kelakuan pria ini ada-ada aja. Berniat buang air malah mencuri sampan. Ia pun terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pria itu diketahui berinisial berinisial DP alias D, 25, nelayan, warga Jalan Nuri, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Ia diamankan warga terlebih dahulu sebelum diboyong oleh petugas dari Polsek Sibolga Selatan.

Dari tangannya, petugas menyita satu unit sampan, 3 unit fiber ikan ukuran 100 kg dan 8 unit jiriigen ukuran 30 liter.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, aksi pencurian itu dilakukannya DP pada Senin (17/8) dini hari lalu sekira 02.00 WIB. Saat itu DP berada di rumah temannya di Jalan Rajawali, Lorong 7, Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Tiba-tiba perutnya mules dan pergi ke pinggir laut dekat sebuah sampan yang sedang tertambat untuk membuangnya.

“Tapi disana, bukannya membuang, DP malah mengambil sampan orang lain lalu membawa dan menyimpannya di salah satu gudang/tangkahan di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga,” kata Sormin, Minggu (23/8).

Pemilik kapal, Marito Hasiholan Marbun,34, juga nelayan, warga Jalan Rajawali, Lorong 7, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), yang merasa kehilangan, langsung membuat laporan pengaduan ke pihak Polsek Sibolga Selatan.

“Setelah pelaporan, Polsek Sibolga Selatan kemudian mendapat informasi bahwa telah diamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian di salah satu warung di Jalan Nuri, Kelurahan Aek Muara Pinang, Sibolga. Kemudian Polsek Sibolga Selatan mengamankannya dan membawanya ke Polsek Sibolga Selatan,” beber Sormin.

Dari hasil pemeriksaan, DP mengakui telah melakukan pencurian satu unit sampan pada Senin (17/8) dini hari lalu sekira 02.00 WIB dan menyimpannya di salah satu tangkahan di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga. Kemudian muatan sampan berupa fiber dan jiregen dibawa dan disimpannya disalah satu gang di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Sibolga.

“DP kini ditahan di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Polsek Sibolga Selatan. Dia diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e Subs pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun,” pungkasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *