Terduga pelaku sabu LS saat diamankan di Polsek Barus beserta barang bukti narkoba miliknya. (seputartapanuli/dok humas polres tapteng)

Tapanuli Tengah, seputartapanuli.com – Pria berinisial LS, 30, warga Desa Sogar, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) ini, gagal mengkonsumsi Narkotika jenis sabu-sabu.

Ia keburu diciduk petugas kepolisian dari Polsek Barus atas laporan warga sebelumnya.

Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, dalam rilis persnya atas nama Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma kepada wartawan, Senin (12/7) menerangkan, peristiwa penangkapan itu terjadi pada Sabtu (3/7) malam lalu di Desa Pangaribuan, Kecamatan Andam Dewi.

LS yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini saat itu masuk ke dalam kamar sebuah kedai yang ada di desa tersebut, berniat mengkonsumsi sabu-sabu. Sementara petugas sebelumnya sudah melakukan pemantauan dan pengintaian terhadap kedai itu.

“Ketika LS di dalam kamar, petugas langsung masuk dan melakukan penangkapan dan penggeledahan badan terhadap LS. Hasilnya, petugas berhasil menyita barang bukti uang tunai sebanyak Rp200 ribu dan satu paket sabu-sabu seberat 0,08 gram dalam plastik kecil serta peralatan hisap sabu dari LS,” kata Gurning.

Namun tidak sampai disitu saja sambung Gurning. Petugas kembali menemukan barang bukti Narkotika jenis lainnya milik LS yang disimpannya di dalam Jok sepeda motor (Septor) Vario merahnya. Narkotika jenis lainnya tersebut berupa ganja sebanyak delapan bungkus seberat 100 gram.

“Berdasarkan pengakuan LS, ganja tersebut kiriman dari temannya orang Aceh. Namun ia berdalih tidak mengetahui inisial temannya tersebut,” tukas Gurning.

Malam itu juga, petugas memboyong LS beserta barang bukti Narkoba milik LS ke Polsek Barus dan kemudian menyerahkan LS ke Satuan Narkoba Polres Tapteng guna proses penyidikan lebih lanjut. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *