Dairi, seputartapanuli.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi, Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Dairi, Ferio Sano Ginting bersama Tokoh Agama melaksanakan bhakti sosial di Rumah Energi Kasih, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (11/3).

Bhakti sosial bertajuk ‘Gerakan Kemanusiaan Dalam Harmoni Keanekaragaman’ itu digelar bersama-sama dengan penyandang disabilitas (Difabel)’.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kedua petinggi TNI/Polri dan tokoh agama tersebut, selain untuk memberikan semangat, sekaligus juga untuk memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas.

Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono mengatakan, kegiatan berbagi tali asih kepada penyandang disabilitas ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI/Polri. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, walaupun dengan berbagai keadaan dan kemampuan.

“Saya yakin semua bisa menerima dengan baik kegiatan ini,” ungkap Letkol Adietya.

Hal senada disampaikan Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting. Ia juga berharap kehadiran TNI/Polri dapat memberi semangat bagi penerima bantuan.

“Semoga saudara-saudara semangat dengan kehadiran kami disini, ya,” ucap AKBP Ginting.

Sanusi Padang, mewakili penyandang disabilitas, mengucapkan terima kasihnya kepada Dandim 0206/Dairi dan Kapolres Dairi atas kehadiran dan bantuan yang diberikan kepada mereka, para penyandang disabilitas.

“Terima kasih Bapak Dandim dan Kapolres atas kehadirannya. Kami merasa bangga Pak atas kehadirannya dan bantuan yang Bapak-Bapak berikan kepada kami,” ucap Sanusi.

Sebelumnya, salah seorang penyandang disabilitas yang sudah berusia lanjut dan digelari Oppung (Kakek) Dio Sagala, sempat membuat rombongan terharu ketika dia menyanyikan sebuah lagu bernada melankonis. Namun kemudian suasana kembali normal setelah Oppung Dio selesai bernyanyi.

Selain diikuti oleh jajaran Kodim 0206/Dairi dan Polres Dairi, kegiatan itu juga diikuti oleh Ketua GP Ansor Dairi, Kamidun Solin, Pemuda Budha Dairi, Pendeta Budha Harianto, Pemuda Khatolik, Kerap Aritonang dan Naposo Bulung HKBP, Lidya Sinaga.

Sementara kehadiran rombongan sebelumnya disambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sitinjo, Rudianto Kudadiri. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *