Sibolga, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi, memimpin Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karir (CATA PK) Gelombang II Tahun 2020, Kamis (22/10).

Sidang Parade yang dilangsungkan di Aula Gupala Markas Komando Resort Militer (Korem) di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) itu, dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sidang Parade itu merupakan seleksi awal yang dilaksanakan oleh Panitia Daerah (Panda) untuk memilih Calon Tamtama PK TNI AD 2020. Nantinya yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi di tingkat pusat yang dilaksanakan di Resimen Induk Militer (Rindam) I/Bukit Barisan (BB) di Kota Pematangsiantar.

Kasrem 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi, ketika memimpin Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karir (CATA PK) Gelombang II 2020, Kamis (22/10). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem, Letkol Denny, Danrem meminta kepada panitia agar menjunjung tinggi objektivitas. Tidak menerima suap dari mana pun termasuk dari para orang tua calon atau dalam bentuk apapun.

“Panitia harus menyeleksi para calon dengan cermat, teliti, objektif, selektif dan transparan dengan mengutamakan kualitas dan moralitas yang baik, guna mendapatkan calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai yang diharapakan oleh Angkatan Darat (AD),” tukas Danrem.

Hadir dalam Sidang Parade itu, Kepala Seksi (Kasi) Intel, Kasi logistik (Kasilog), Kasi Teritorial (Kasiter), Kasi Personalia (Kasi Pers), Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) Sibolga, Kepala Ajudan Jenderal Korem (Kaajenrem) dan Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) 023/KS. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *