Sibolga, SeputarTapanuli.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kemungkinan akan bergabung dengan Gerindra, Demokrat dan NasDem pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2020. Mereka akan mengusung pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing.

Kemungkinan itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Wandana Simatupang, dalam siaran persnya kepada sejumlah wartawan, di Kantor DPD PKS Sibolga di Jalan Aso-Aso, Selasa (23/7).

Dalam siaran pers itu, Wandana pada kesempatan itu mengungkapkan perihal informasi dukungan DPP PKS kepada pasangan Jamal-Pantas (JP) di Pilkada Sibolga 2020 tersebut. Begitu juga dengan informasi arahan dan dukungan kepada pasangan Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga 2020 yang telah disampaikan oleh tim dari DPP PKS kepada DPD PKS Sibolga.

“Insya Allah, informasi yang kami dapatkan dari DPP PKS, dukungan dari partai kita ditujukan kepada pasangan Jamal-Pantas (JP). Dan jika tidak ada halangan dan masalah, rekomendasi dari DPP PKS itu akan ditandatangani dan diserahkan Rabu besok (22/7),” ungkap Wandana dalam siaran persnya itu.

Bahkan Wandana juga pada kesempatan itu berkenan mengungkapkan alasan dibalik dukungan yang diberikan oleh DPP PKS kepada pasangan Jamal-Pantas (JP) tersebut. Dukungan yang diberikan DPP PKS kepada pasangan Jamal-Pantas (JP) tidak lebih karena DPP PKS melihat banyaknya kesamaan, kesepahaman atau visi-misi pasangan Jamal-Pantas dengan program PKS.

“Hal ini kami ketahui dari arahan DPP PKS kepada DPD PKS Sibolga,” tukasnya.

Turut dalam keterangan pers Ketua DPD PKS Sibolga itu, Juliswan selaku Sekretaris, Afdal Abdillah selaku Bendahara Umum, dan Arif Munandar selaku Kepala Bidang (Kabid) Kaderisasi. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *