Petugas memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker saat berada di salah satu tempat wisata di Pandan, Tapteng, Sumut, Minggu (15/8). (seputartapanuli/humas polres tapteng)

Tapanuli Tengah, seputartapanuli.com – Sejumlah wisatawan yang berkunjung di beberapa objek wisata di Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), ditindak oleh petugas kepolisian Resort (Polres) Tapteng bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng. Mereka diketahui tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) memakai masker.

Tindakan itu diberikan petugas dari dua instansi pemerintah tersebut ketika mereka menggelar operasi yustisi dalam rangka peningkatan kedisiplinan masyarakat guna mencegah penularan Covid-19 di Tapteng, Minggu (15/8).

Operasi yustisi itu dilaksanakan di Pantai Indah Pandan (Ikan Bakar Roy) dan di Pantai Hotel PIA Pandan serta di Jalan Padang Sidempuan (Depan Pos Lantas) Pandan.

“Tindakan yang diberikan berupa teguran lisan kepada 28 orang dan tindakan fisik seperti pushup kepada dua orang,” ungkap Kompol Yengki Deswandi, selaku Perwira Kontrol Pelaksanaan Kegiatan Yustisi didampingi Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning dalam keterangannya.

Selain memberikan tindakan lanjut Yengki, petugas juga memberikan imbauan pencegahan Covid-19 kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan membagikan sebanyak 150 lembar masker.

“Adapun kegiatan itu berlangsung aman dan kondusif,” tukas Yengki. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *