Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, memberikan keterangan pers Senin (28/6), atas penangkapan seorang terduga pelaku narkoba. (seputartapanuli/dok humas polres tapteng)

Tapanuli Tengah, seputartapanuli.com – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), menggrebek ‘Kampung Narkoba’ di Lorong XI, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) Rabu (23/6).

Dalam penggrebekan itu, petugas mengamankan seorang pria berinisial MS alias M, 31, warga Jalan Sejahtera, Lorong II, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapteng.

Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning dalam keterangannya atas nama Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, Senin (28/6) menerangkan, penggrebekan itu berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada sebuah rumah di Lorong XI, Kelurahan Pasir Bidang, sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung menuju tempat dimaksud dan menemukan seorang laki-laki yang mengaku berinisial MS alias M.

“Selanjutnya petugas mengamankan dan menggeledah MS, namun tidak ada ditemukan barang bukti. Akan tetapi, di atas meja di dalam rumah tersebut, tepatnya di depan MS duduk, ditemukan 16 paket kecil  sabu-sabu terbungkus plastik bening seberat 1,29 gram dan satu unit tempat balsem,” kata Gurning.

Kemudian ucap Gurning, petugas menginterogasi MS dan MS mengakui bahwa barang haram sabu-sabu tersebut adalah miliknya. Sehingga petugas kembali turun menggeledah rumah MS di Jalan Sejahtera, Lorong II, namun petugas tidak menemukan barang bukti lainnya.

“Petugas lalu membawa MS dan barang bukti yang disita ke kantor Polres Tapteng guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkas Gurning. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *