Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) kembali turun ke jalan menggelar Operasi Yustisi 2021. Kegiatan yang dilakukan pada Selasa (19/1) malam itu digelar untuk mencegah penyebaran COVID-19, terutama mencegah munculnya klaster baru di Kota Sibolga.

Personil Satuan Sabhara dan Piket Fungsi dipimpin Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, selaku Perwira Pengendali (Padal) operasi, saat itu juga langsung menyisir tempat,-tempat ramai, terutama sekitaran lapangan Simare-mare, depan Bank Indonesia (BI) dan seputaran Gedung Nasional Sibolga.

Pada kesempatan itu, Personil Polres Sibolga mendapati sejumlah anggota masyarakat sedang berkumpul-kumpul sambil ngalor ngidul kesana kemari. Personil Polres Sibolga lantas menemui mereka lalu memberikan teguran lisan secara humanis dan tegas sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolri.

Namun Personil Polres Sibolga juga terlihat tetap memberikan tindakan Persuasif dan Edukatif serta imbauan kepada mereka agar tetap mentaat Protokol Kesehatan (Prokes) demi menghindari serta menjaga agar klaster COVID- 19 tidak menyebar luas di wilayah Kota Sibolga.

“Dasar kegiatan ini sesuai Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2020. dan Peraturan Wali Kota (Perwal) Sibolga Nomor 39 Tahun 2020,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin atas nama Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dalam keterangannya usai kegiatan itu.

Patroli Polres Sibolga untuk mencegah penyebaran dan klaster baru COVID-19 itu berakhir sekira pukul 22.00 WIB dalam situasi aman dan kondusif. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *