Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), berjibaku mempersiapkan transisi Kota Sibolga menuju new normal (tatanan kehidupan kenormalan baru). Jumat (12/6), pihak kepolisian itu menyemprotkan sekitar 7.500 liter (7,5 ton) bahan pembunuh COVID-19 diseluruh wilayah Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/6), mengakui penyemprotan itu dilakukan sebagai langkah persiapan menuju new normal di Kota Sibolga. Sekaligus juga sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 diwilayah hukum Polres Sibolga.

“Tim yang melaksanakan penyemprotan Sat Sahbara dan Satlantas Polres Sibolga dibawa pimpinan Kasat Sabhara, AKP Gudo Siswoyo,” kata Sormin.

Dalam kegiatan itu sebut Sormin, tim penyemprotan dibagi kedalam lima kelompok. Tim pertama melakukan penyemprotan diwilayah Sibolga Kota disepanjang Jalan Brigjend Katamso, Sisingamangaraja, Sibolga Baru, Suprapto, S Parman, Peralihan, Patuan Anggi, Ahmad Yani dan Jalan Mesjid Sibolga. Kemudian tim kedua diwilayah Sibolga Utara dengan rute simpang PLN menuju Polsub Sektor Sibolga Utara dan kembali Ke Mako Polres Sibolga,” bebernya.

“Tim ketiga diwilayah Sibolga Sambas dimulai dari rumah dinas Kapolres Sibolga, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Albertus, Simpang Lima, Pelabuhan ASP dan Jalan Badar,” ujarnya.

Selanjutnya tim keempat disepanjang Jalan Sisingamangaraja dan Padang Sidimpuan Kota Sibolga dan tim kelima di wilayah Sibolga Selatan dengan rute Jalan Slamat, Jalan Midin, Jalan KH Dahlan, Jalan Elang Jalan Bangau, Jalan Jati, Jalan Merpati, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Kader Manik.

“Kenderaan dinas (Randis) yang digunakan tiga unit mobil patroli Polres Sibolga masing-masing bermuatan mobil 1.500 liter (1,5 ton) air larutan disinfektan dan satu unit mobil truk Dalmas Sabhara bermuatan 1.500 liter air larutan cairan disinfektan serta satu unit mobil Satlantas yang juga bermuatan 1.500 liter air larutan disinfektan,” pungkas Sormin.

Sebelumnya, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan persiapan menghadapi new normal ini di Kota Sibolga, pihak Polres itu juga bersama-sama dengan TNI dan aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga telah beberapa kali melakukan patroli statisioner dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas ke sejumlah tempat-tempat keramaian di kota itu, seperti di warung, kedai kopi, cafe makanan dan minuman, pajak/pasar dan lainnya.

Demikian bersama masyarakat membangun Gapura chek point di Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga untuk menjaga situasi Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Huta Tonga-Tonga. Kegiatan itu juga sebagai persiapan new normal di wilayah itu. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *