Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), bagikan 700 kg beras kepada 70 orang anak yatim piatu di yayasan milik Ustad Zainun Sinaga di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Selasa (14/7).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dalam keterangannya disampaikan Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, mengungkapkan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) itu sebagai bentuk Emphaty Building Polres Sibolga kepada anak-anak yatim piatu. Tujuannya tak lain untuk meringankan perekonomian (Yayasan) anak-anak yatim piatu akibat dampak Pandemi COVID-19.

“Sekaligus juga kita menyampaikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) dan edukasi tentang pencegahan Pandemi COVID-19 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) supaya anak-anak disana mentaati Protokoler Kesehatan, seperti pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, tidak bersalaman, jangan berkerumun dan melakukan pola hidup sehat,” kata Sormin.

Selain itu lanjut Sormin, pihaknya juga dikesempatan itu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para anak yatim piatu agar mereka selalu mengantisipasi pelaku premanisme dan radikalisme.

“Rangkaian kegiatan itu sendiri dilaksanakan oleh Waka Polres, AKBP Sutrisno, Kabag Sumda, Kompol Irianto, Kasat Binmas, Iptu Daniel, Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, dan lainnya,” tukasnya.

Pemilik yayasan, Ustadz Zainun Sinaga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sibolga karena telah meringankan ekonomi masyarakat pada masa Pandemi COVID-19 di Kota Sibolga. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *