Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), memperingati Hari Anti Narkoba Intenasional (HANI) 2020 di kampung “Rawan” Narkoba” di Kelurahan Huta Tonga-Tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Jumat (26/6).

Menurut Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, dipilihnya tempat itu agar anak muda atau generasi muda di kampung itu tidak terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan Narkoba. Kampung itu sendiri sebelumnya ditetapkan sebagai kampung Peduli, Aman, Terpercaya, Empati dan Nyaman atau disingkat “Kampung PATEN”. Hal itu ditandai dengan pembangunan Gapura “Kampung PATEN” dilokasi itu.

Tujuan pencanangan “Kampung PATEN” yang diinisiatori langsung oleh Polres Sibolga itu adalah untuk menjaga situasi Kamtibmas dan mengajak masyarakat Kelurahan itu untuk bersama-sama memutus mata rantai COVID-19 dan terutama peredaran Narkoba. Kampung itu selama ini memang dikenal sangat rawan Narkoba.

“Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan disana, seperti penyampaian pesan-pesan Kamtibmas dan pembagian brosur kepada keluarga/anak/generasi muda, serta pemasangan spanduk Stop Narkoba,” ucap Sormin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/6), terkait peringatan HANI 2020 Polres Sibolga.

Selain itu lanjut dia, dilakukan pembagian sembako berupa beras, mi instan, dan minyak goreng kepada sejumlah keluarga kurang mampu didaerah itu.

“Hal itu juga dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74,” tukas Sormin.

Peringatan HANI 2020 oleh Polres Sibolga itu, atas dasar STR/569/VI/Res.4/2020/Dit Res Narkoba, tanggal 22 Juni 2020. Dilaksanakan oleh Kasat Narkoba, AKP Sugiono, KBO Sat Res Narkoba, Ipda Elohansen Marbun, Lurah Huta Tonga-Tonga, Tigor Panuturi Tambunan, Bhabinkamtibmas, personil Sat Res Narkoba, Kepala Lingkungan (Kepling), pemuda/i dan warga Kelurahan Huta Tonga-Tonga.

“Kegiatan berlangsung aman dan baik. Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kepedulian pihak Polri kepada masyarakat khususnha Kelurahan Huta Tonga-Tonga Sibolga,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *