Tapanuli Tengah, SeputarTapanui.com – Personil Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), berhasil mengungkap kasus pencurian pemberatan dengan terduga pelaku seorang laki-laki berinisial DHS alias G, 25, Sopir, warga Jalan Kutilang, Lingkungan II, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Tapteng.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning mengatakan, penangkapan terduga pelaku DHS berawal dari laporan pengaduan korban berinisial HT, 30, guru honor, warga Jalan Arion, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan pada Selasa (5/1) lalu sekira pukul 19.40 WIB atas kehilangan 1 unit Handphone (HP/Ponsel) Android dari dalam rumahnya.

Personil Polres Tapteng langsung melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa terduga pelaku yang diketahui berinisial DHS sedang bersembunyi di dalam rumahnya di Jalan Kutilang, Pandan.

“Personil Polres Tapteng langsung bergerak dan mendatangi rumah DHS dan berhasil mengamankannya beserta barang bukti (Barbut) 1 unit HP yang diduga adalah milik korban HT,” kata Gurning, Kamis (7/1).

Dari hasil interogasi, DHS mengakui perbuatannya telah mengambil 1 unit HP dan uang tunai sebesar Rp300 ribu dari dalam rumah korban HT.

“Uang hasil curian itu sendiri telah habis dibelikan rokok dan makanan oleh DHS,” pungkas Gurning. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *