FOTO POLRES TAPTENG
Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, dan pihak-pihak terkait saat mengikuti apel kesiapan vaksinator tambahan tingkat Sumut via zoom meeting yang dipimpin oleh Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dari Mapolres Tapteng, Sabtu (10/7). (seputartapanuli/dok humas polres tapteng)

Tapanuli Tengah, seputartapanuli.com – Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Sibolga mengikuti apel kesiapan vaksinator tambahan tingkat Propinsi Sumatera Utara (Sumut) via zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dari Mapolres Tapteng, Sabtu (10/7).

Polres Tapteng dipimpin langsung oleh Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Lekol (Inf) Dadang Alex, Komandan Satuan Radar (Dansatradar) 234 Sibolga, Letkol Lek Darmadita Hiranda, dan Wakil Komandan Detasemen Polisi Militer (Wadandenpom) 1/2 Sibolga, Mayor CPM Triantoro.

Kemudian, Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Tapteng, Hernita Naibaho, Kabid Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Tapteng, Panuturi Simatupang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapteng, Ustadz Ngadiman KS, tenaga medis dari Dinkes dan Poliklinik Polres Tapteng selaku vaksinator Covid-19.

Sementara Polres Sibolga dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, juga diikuti unsur dari TNI yang diwakili oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Kota, Mayor (Inf) Albert Saruksuk, serta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) dan Sekretaris Dinkes Sibolga, Firmansyah Hulu- Dona Pandiangan.

Kemudian, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Sibolga, Ali Sutan Lubis, Ketua Muhammadiyah Sibolga, Masdiarman Piliang, dan tim vaksinator dari Puskesmas Sambas, Puskesmas Pelabuhan Sambas, Puskesmas Pintu Angin, Puskesmas Aek Habil, Puskesmas Parombunan dan dari RS Metta Medika.

FOTO POLRES SIBOLGA
Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, bersama pihak lainnya saat mengikuti apel kesiapan vaksinator tambahan tingkat Sumut via zoom meeting yang dipimpin oleh Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dari Aula Wira Pratama Polres Sibolga, Sabtu (10/7). (seputartapanuli/dok humas polres sibolga)

Pada kesempatan itu, Kapoldasu Irjend Panca menyampaikan perihal perkembangan Pandemi Covid-19 di Sumut yang mengalami peningkatan signifikan per 09 Juli 2021 dengan korban meninggal dunia sebanyak 1.228 orang.

Panca pun memandang perlu ditingkatkannya pelaksanaan operasi yustisi dan penegakan hukum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta pelaku usaha, termasuk dalam penerapan Pengetatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Sumut.

Kemudian berharap kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut melakukan penambahan tim vaksinator untuk mencapai percepatan target vaksinasi di Sumut sebanyak 9.400.000 orang.

“Soalnya, Agustus 2021 nanti, kita memiliki target 2 juta/hari secara nasional,” kata Panca.

Panca lantas tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh Dinkes di Sumut serta Kodam, rumah sakit (RS), dan komponen masyarakat yang terlibat dalam tim vaksinator yang telah mengikuti pelatihan vaksinator tambahan sebanyak 5.000 orang.

“Namun demikian, saya mengajak para vaksinator agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan tugas,” tukasnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *