Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), menggelar “Kesampataan Berkala” di lapangan markas kepolisian itu di Pandan, Selasa (4/8). Kegiatan itu dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para personil kepolisian tersebut.

“Kegiatan kesamaptaan ini seperti lari keliling lapangan selama 12 menit, pullup 1 menit, situp 1 menit dan setelran (lari angka delapan dengan putaran sebanyak 3 putaran),” kata Wakapolres Tapteng, Kompol Rokhmat, dalam keterangannya usai mengibarkan bendera start pertanda dimulainya aktivitas lari selama 12 menit oleh Personil Polres Tapteng.

Selain lari, pullup, situp dan satelran, Personil Polres Tapteng juga melaksanakan bela diri, antara lain tehnik dasar bela diri Polri, tehnik bela diri tanpa alat dan membawa tahanan.

“Adapun kegiatan ini dilaksanakan oleh bagian Personalia. Namun sebelumnya, seluruh personil melakukan pengukuran tensi darah terlebih dahulu oleh petugas kesehatan dari Klinik Polres Tapteng. Lalu melakukan pemanasan dan berdoa,” pungkas Rokhmat yang saat itu didampingi Paur Humas Polres Tapteng, Ipda JS Sinurat.

Karena padatnya tugas dan aktivitas Personil Polres Tapteng, kegiatan Kesamaptaan Berkala itu tidak berlangsung lama dan akan dilanjutkan kembali pada Jumat 8 Agustus 2020 mendatang, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *