Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Personil Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), berhasil meringkus APN dan YS, terduga palaku perampasan dan penadah Handphone (HP), milik seorang pelajar putri,Selasa (28/7) lalu. Keduanya diamankan sehari kemudian, Rabu (29/7), dari dua tempat berbeda di Kota Sibolga.

APN diamankan sekira pukul 17.30 WIB dari Simpang 5, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. APN sendiri tinggal di Kelurahan Sibuluan, Kecamatan Pandan Sementara YS diamankan sekitar pukul 19.00 WIB dari rumahnya di Jalan Rasak Onan, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga.

Korban perampasan itu diketahui bernama Bulan Suci Indah Sahputri Caniago, seorang pelajar putri, warga Kompleks Perumah Umum Taman Fairus No26, Kelurahan Sibuluan Terpadu, Kecamatan Pandan, Tapteng.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arfianto dalam keterangannya melalui Paur Humas, Ipda JS Sinurat, menerangkan peristiwa perampasan HP milik korban, Bulan itu terjadi pada hari itu juga sekira pukul 15.00 WIB bertempat di Perumahan Umum Kompleks Fairuz, Kelurahan Sibuluan Terpadu.

Korban Bulan saat itu hendak pulang selepas membeli minuman di warung dekat kompleks perumahan sambil memegang kantungan plastik belanjaan yang didalamnya berisi minuman botolan beserta HP.

“Dalam perjalanan, tiba-tiba dari arah belakang korban muncul APN dan langsung merampas kantungan plastik yang dipegang korban. Korban bahkan ditolak hingga terjatuh,” ungkap Sinurat.

APN lalu pergi melarikan diri beserta beberapa orang temannya. Dan saat bersamaan muncul ibu korban dan melihat korban Bulan terjatuh sambil menangis. Korban saat itu sempat melihat APN melarikan diri beserta teman-temannya meninggalkan tempat kejadian.

“Akibat kejadian itu, Ibu korban Nurlisah Tanjung, merasa keberatan dan melaporkannya ke Polres Tapteng untuk di proses sesuai hukum yang berlaku,” tukas Sinurat. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *