Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Seorang Petani di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), diringkus anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Tapteng, pada Kamis (14/1) malam lalu. Dari tangannya, Polisi menyita 35 ampul Narkotika jenis daun Ganja kering siap edar.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning mengatakan, penangkapan Petani berinisial HM, 34, warga Desa Muara Bolak, Kecamatan Sosorgadong, Tapteng ini atas informasi masyarakat bahwa akan ada pelaku Narkoba di wilayah Sorkam.

Personil Polres Tapteng langsung bergerak dan berhasil mencegat dan menangkap orang dimaksud saat melintas di Jalan Lintas Sibolga-Barus tepatnya di depan Polsek Sorkam.

“Ketika dilakukan penggeledahan, dari tangannya Personil Polres Tapteng menemukan 35 ampul daun Ganja kering dibungkus kertas putih seberat 29,03 gram,” sebut Gurning, Senin (18/1).

Selain itu sebut Gurning, petugas juga menyita barang bukti (Barbut) lainnya dari tangan HM, berupa 1 unit Handphone (HP/Ponsel) Android Hitam serta uang tunai sebesar Rp45 ribu.

“HM bersama barbut miliknya pada malam itu juga langsung dibawa ke kantor Satres Narkoba di Polres Tapteng guna proses lebih lanjut,” pungkas Gurning. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *